Monday, September 28, 2015

Pembukaan Diklat Brigade Penolong 2015 - Kwarcab Pacitan

Mengingat wilayah Pacitan, merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang  sering terjadi bencana alam, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan mengadakan Pendidikan dan pelatihan lanjutan Brigade Penolong 2015. Kegiatan yang dijadwalkan belangsung tanggal, 27-30 September 2015 ini kerjasama dengan BPBD Kabupaten Pacitan, Kodim 0801, Polres Pacitan dan Satpol.

Berdasarkan pejelasan kak Sujarwo, selaku Ketua Harian Kwarcab Pacitan, acara yang berpusat di Wisma Atlit Pacitan ini diikuti oleh 60 orang peserta. 25 orang merupakan utusan dari desa/kelurahan yang ada di kecamatan Pacitan dan 35 orang lainya merupakan utusan dari Gugus Depan.

Pembukaan Acara dilakukan sekitar jam 19.00 WIB, dibuka oleh ketua Kwarcab Pacitan, Kak Suko Wiyono. Dalam sambutanya, Ketua Kwarcab Pacitan Kak Suko Wiyono menegaskan jika Pacitan mmembutuhkan perhatian khusus, karena daerah rawan bencana. "Saat hujan meskipun jarang terjadi banjir, namun sering terjadi tanah lonsor, karena secara geografis rumah tinggal warga adalah kawasan kritis", Tegasnya.

"Kalau hujan longsor, kemarau memang tidak ada longsor, namun kekurangan air, seperti itu kondisi kabupaten Pacitan". Tegasnya. Kak suko berpesan kepada para peserta diklat Brigade penolong, agar selama mengikuti kegiatan tetap menjaga kesehatan. Selain itu pesan kak Suko, ketika ada bencana, para peserta yang sudah dilatih agar selalu siap untuk bergabung dengan tim siaga bencana BPBD Kabupaten Pacitan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment