Monday, May 9, 2016

Sebanyak 2.060 Peserta Ikuti Indonesia Scouts Challenge Group 1

Kegiatan indonesia scout challenge group satu yang berlangsung selama dua hari di bumi perkemahan Pancer Door Pacitan hari ini minggu 08 mei 2016 telah selesai. Kegiatan yang diikuti sekitar 2.060 peserta ini berlangsung lancar meskipun sempat ada 4 anak yang sakit dengan kategori ringan.



Dalam kegiatan tersebut, peserta mengikuti sejumlah perlombaan berupa tantangan, diantaranya tantangan PPGD, atribut, arah mata angin, KIM, susun huruf, bahasa inggris, estafet, ketangkasan, kebangsaan, dan tantangan tapak kemah. Selain beberapa tantangan tersebut, peserta juga mengumpulkan hasta karya dan drees code.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, diambil sepuluh besar putra dan sepuluh besar putri. Sementara untuk tiga besar putri, peringkat 1 predikat amazing team diraih oleh nomor kapling 004 asal SD Islam Terpadu Ar-Rahmah Pacitan, Peringkat 2 diraih oleh nomor kapling 096 asal SDN Kledung III dan peringkat 3 diraih oleh nomor kapling 020 asal SDN Purworejo.

Sementara untuk urutan 3 besar putera , Peringkat 1 putera predikat amazing team diraih oleh nomor kapling 007 asal SD Islam Insan Cendekia Pacitan. Peringkat 2 diraih oleh nomor kapling 091 asal SDN Jeruk IV dan Peringkat 3 diraih oleh nomor kapling 041 asal SDN Gondang I.

Secara otomatis predikat amazing team 1 akan mewakili grup 1, untuk mengikuti ISC 2016 tingkat Jawa Timur. Sedangkan untuk pemenang tantangan hasta karya dan dress code, hadiah akan dikirim langsung oleh PT DBL Jawa Pos, ke gugus depan masing-masing pemenang.

Dokumentasi Selengkapnya bisa dilihat di Funpage #KwarcabPacitan

Reactions:

0 comments:

Post a Comment