Saturday, May 7, 2016

Melatih Kemandirian, kepedulian dan kerjasama Melalui Indonesia Scout Challenge

Pembukaan ISC (Indonesia Scout Challenge) 2016 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan, kerjasama dengan Antangin junior  baru saja dilaksanakan. Acara dipusatkan di bumi perkemahan Pancer Door Pacitan, dibuka oleh Kak Indartato selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pacitan (Ka.Mabicab).


Dalam arahanya, Kak Indartato berpesan kepada seluruh peserta, bahwa melalui gerakan pramuka selalu diajarkan hidup mandiri dan saling tolong menolong. Melalui Kegiata ISC, para peserta diharapkan untuk hidup mandiri, kerjasama, kepedulian, kesabaran, dan kegembiraan. Kak Indartato juga  tidak lupa berpesan kepada adik-adik peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa beribadah.

Sementara, Ketua panitia ISC Kakak Luki Indartato dalam sambutanya berpesan agar Gerakan Pramuka bisa selalu "AMAZING" dengan berakhlak mulia, memberi warna, berbunga-bunga dan selalu ceria. Kak Luki juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ISC 2016.

Pelaksanaan Indonesia Scout Challenge 2016 dijadwalkan dilaksanakan selama empat hari, yang dibagi atas dua group. Group pertama tanggal 07-08, kemudian group dua tanggal 09-11 Mei 2016. Kegiatan ISC diikuti oleh 4000 peserta yang dibagi atas 195 regu putra dan 205 regu putri, masing-masing regu terdiri dari 10 orang dan di dampingi 195 pembina putra dan 205 pembina putri. 

Dokumentasi Selengkapnya  bisa dibuka di Funpage #KwarcabPacitan

Reactions:

0 comments:

Post a Comment