Friday, October 9, 2015

Perjusami dan Lomba Tingkat I Gugus Depan SMP Negeri 2 Pacitan

Kali ini giliran SMP Negeri 2 Pacitan menyelenggarakan Kegiatan PERJUSAMI sebagai bentuk pendidikan non formal bagi Pramuka penggalang Putra- Putri pada gudep 04.093/04.094. Acara Persami dibuka oleh Kak Sriningsih Tri Krisnawati selaku Kamabigus. Dalam sambutanya kak Sri menyapaikan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi nyata dari kegiatan belajar di alam bebas sebagai implementasi dari KBM hari Jum'at.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan dan memotivasi sikap kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kecintaan terhadap pramuka. selain itu juga digunakan sebagai sarana menanamkan nilai-nilai ke pramukaan kepada siswa, mengembangkan potensi kepemimpinan dan Menjalin silaturahmi anggota pramuka.

Persami SMP Negeri 2 Pacitan yang diselenggarakan mulai tanggal 09 sampai 11 Oktober ini bertempat di lapangan Pucangsewu. Dalam kegiatan ini diisi dengan berbagai materi dan perlombaan. Materi yang disampaikan diantaranya, dari Kodim 0801 Pacitan tentang bela negara, sedangkan dari Polres Pacitan menyampaikan tentang lalulintas dan kenakalan remaja.

Berdasarkan informasi dari kak Rosita Cahyaningtyas selaku alumni SMPN 2 Pacitan, yang juga membantu kegiatan ini, selain materi tersebut juga dilaksanakan berbagai perlombaan diantaranya Pioneering, menyanyi dan lomba memasak. "malamnya akan diadakan api unggun, lomba menyanyi dan pentas seni. kegiatan lain diantaranya jelajah dan outbond", tutur Rosita yang memiliki akun Facebook ShieBeb Scoutyas ini.

















Reactions:

0 comments:

Post a Comment