Tuesday, October 13, 2015

Pacitan Raih Peringkat 3 kategori Yel-yel Terbaik Tingkat Jatim

Prestasi membanggakan diraih Regu Penggalang Putra Dari MTsN Punung yang mewakili Kwarcab Pacitan dalam Giat Prestasi Pramuka Penggalang Jelajah Situs Sejarah Bangsa se-Kwarda Jatim yang diselenggarakan di Ponorogo (10-11/10/2015). Regu Macan Kumbang binaan Kak Bambang Sumarno yang dalam akun facebooknya bernama Bambang Pangalasan ini meraih Peringkat 3 (Tiga), kategori yel-yel terbaik tingkat Jawa Timur.

Menurut Kak Bambang, Dalam kegiatan prestasi penggalang ini, setiap kabupaten/kota mengirimkan satu regu PA dan PI. Untuk Kwarcab Pacitan diwakili oleh MTsN Punung dengan regu Macan Kumbang(PA) dan Sakura (PI) . Beberapa kegiatan diantaranya, Pensi, Outbond, Jelajah, yang keseluruhan diikuti oleh masing-masing regu dari perwakilan kabupaten/kota.

Terpisah, Kak Febri Ariyanto salah seorang pendamping regu saat dikonfirmasi melalui akun jejaring sosialnya mengungkapkan sangat terharu ketika nama regunya disebut sebagai nominasi peringkat tiga untuk kategori yel-yel terbaik. Dia juga menceritakan, perjuangan regunya hingga dapat ikut mewakili Pacitan maju pada kegiatan tingkat provinsi.

"Kami sangat terharu saat nama Pacitan diucapkan untuk mendapat peringkat, walaupun peringkat 3, tetapi ini sungguh prestasi yang luar biasa mengingat kompetitor lain berasal dari kwarcab se Jatim", Tutur kak Febri Ariyanto. "Kami bisa sampai di Ponorogo atas tekat baja dari kami sendiri. Dengan hasil patungan dari pembina dan pendamping, alhamdulillah nama pacitan berkumandang di tingkat jatim", tambahnya.

Kak Febri dalam tulisanya menambahkan, pihaknya siap untuk maju ke event-event lain dan akan berusaha semaksimal mungkin jika masih berkesempatan dipecaya pada kegiatan-kegiatan besar regional maupun nasional dikemudian hari.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment