Sunday, January 3, 2016

Rapat Kerja Cabang Kwarcab Pacitan Tahun 2015, Tampilkan Berbagai Penghargaan

Sebagai laporan pertanggungjawaban dan evaluasi atas pelaksanaan program kegiatan selama satu tahun terakhir, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan (Kwarcab Pacitan) menggelar Rapat Kerja Cabang. Acara diselenggarakan pada tanggal 31 Desember 2015 di ruang pertemuan Kwarcab Pacitan, Jl.Pahlawan No.8 Pacitan, Jawa Timur.


Dalam pemaparanya, ketua harian Kwarcab Pacitan, Sujarwo menyampaikan beberapa hal atas program  kerja yang telah berhasil dilaksanakan di tahun 2015. Program kerja terbagi dalam lima kerangka besar, yaitu Binamuda, Binawasa, Organisasi, Partisipasi dan kerjasama.


Untuk Binamuda, agenda yang telah terlaksana antara lain, pelaksanaan East Java Scout Challenge (EJSC) yang dilaksanakan tanggal 07-12 Januari 2015, bertempat di bumi perkemahan Pancer Dorr Pacitan. Dalam pelaksanaan EJSC ini Kwarcab Pacitan mendapat predikat penyelenggara terbaik, dan mendapat hadiah, satu buah sepeda motor Honda Beat POP.

Selain EJSC, kegiatan lain yang telah terlaksana antara lain, latihan pengembangan kepemimpinan, jambore PLB cabang, jota joti, dan prestasi siaga, yang dilaksanakan oleh 12 kwartir ranting se-wilayah kerja kwarcab Pacitan. Sedangkan Binawasa, telah melaksanakan karang pamitran cabang dan kursus mahir dasar yang bertempat di wisma atlit Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua kwarcab Pacitan, kak Suko Wiyono, memberikan apresiasi terhadap darma bakti seluruh jajaran anggota mulai, kwartir cabang, kwartir ranting sampai gugus depan atas prestasi yang telah diraih. Yang menjadi kebanggan tersendiri dari kak Suko, dalam pelaksanaan musyawarah daerah Jatim bulan Nopember 2015, kwarcab Pacitan, banyak mendapatkan penghargaan.

Penghargaan yang diperoleh antara lain, predikat terbaik tiga menejemen organisasi wilayah barat, peringkat presta tiga bidang keuangan sarpra, predikat dua binamuda barat, dan peringkat satu untuk bidang hubungan masyarakat. Kemudian Tergiat 2 wilayah barat, serta predikat tergiat harapan dua se-Jawa Timur.  Selain beberapa penghargaan tersebut juga, pacitan dinobatkan menjadi penyelenggara EJSC Terbaik Zona 2.

“Atas perolehan berbagai perolehan tersebut, saya menyampaikan terimaksih kepada pemerintah kabupaten Pacitan, kemudian kepada seluruh kakak-kakak wakil ketua para andalan cabang, para ketua kwartir ranting beserta seluruh jajaranya”, Tambah kak Suko. 

Pada saat pelaksanaan rapat kerja cabang tersebutt, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan juga menyelenggarakan tasyakuran.  Rangkaian acara ini dilaksanakan atas telah terlaksananya program kerja selama kurun waktu setahun terakhir, serta diraihnya berbagai penghargaan pada saat musda Jatim.

(Berikut Dokumentasinya) :
























Lihat Dokumentasi Selengkapnya, Kunjungi Funpage Kwarcab Pacitan : KLIK DISINI

Reactions:

0 comments:

Post a Comment