Tuesday, January 5, 2016

Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan Tahun 2016

Program yang akan dilaksanakan Kwarcab Pacitan dalam satu tahun kedepan (2016), sebagai acuan bersama dengan kwartir ranting se-Kabupaten Pacitan. Program kerja dimaksud untuk menentukan capaian tujuan dan sasaran program, serta kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Kwarcab dan Kwarran di tahun 2016.

Dengan Visi Gerakan Pramuka Pacitan “ Gerakan Pramuka sebagai wadah utama dan pembentukan karakter dan solusi handal masalah kaum muda Pacitan”, maka sebagai implementasi seperti yang dijabarkan pada misi gerakan pramuka Pacitan. Misi tersebut antara lain.

1.Menciptakan anak dan remaja Pacitan yang beriman, bertakwa, sehat, mandiri, terampil dan tanggap serta memahami perkembangan kemasyarakatan serta bersemangat kewirausahaan.

2.Menyediakan proses belajar yang dinamis bagi anak dan remaja melalui kegiatan pramuka yag menarik dan menantang dengan menerapkan metode kepramukaan.

3.Membantu menciptakan anak dan remaja yang berkembang secara fisik, emosi, spiritual, sosial, dan intelektual sebagaimana lima area pengembangan pribadi manusia dan sesuai dengan soko guru pendidikan.

4.Membantu masyarakat menyediakan media belajar nonformal di lingkungan ketiga yang sesuai dengan minat dan tuntutan jaman.

5.Menggerakkan anggota dan organisasi gerakan pramuka untuk lebih peduli, tanggap dan berpartisipasi dalam masalah kemasyarakatan, lingkungan dan pembangunan daerah maupun nasional.

6.Memperkokoh kerjasama dengan stakeholder.


Berikut Pemaparan Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan Tahun 2016


Reactions:

0 comments:

Post a Comment