Friday, February 6, 2015

Pramuka Pacitan Siap ke Amerika Melalui East Java Scouts Challenge (EJSC) 2015

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan Kwarda Jawa Timur kegiatan EJSC 2015 di Pacitan dilaksanakan pada tanggal 7 - 12 Pebruari 2015 dengan berlokasi di Bumi Perkemahan Pancer Dorr. Sesuai dengan ketentuan yang ada, EJSC di tiap Kwarcab se Jawa Timur hendaknya dilaksanakan dengan melibatkan 5.000 peserta Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI yang duduk di kelas 4 -5.
Ini adalah perhelatan terbesar dan terlama untuk Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI di Pacitan, ada beberapa kegiatan dan ketentuan yang harus diikuti oleh peserta, lebih lanjut klik di sini
Di samping itu lokasi Bumi Perkemahan Pancer Dorr sampai dengan tulisan ini ditulis, sudah siap menerima kedatangan peserta sebagaimana pembagian group yang sudah ditentukan Panitia. Hal-hal yang perlu diketahui oleh segenap peserta dapat klik di sini.




Dari 5.000 peserta dari 500 Gugus Depan SD/MI dengan 500 Pembina bukanlah sesuatu yang mudah pengaturannya untuk itu Kwarcab Pacitan beserta Panitia telah melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan sesuai dengan standar yang ditetapkan PT. DBL Indonesia Jawa Pos Group dan Kwarda Jawa Timur. Juga fasilitas yang diperlukan peserta mulai dari kapling tenda, fasilitas MCK, area lomba dan fasilitas pendukung lainnya dibuat sedemikian representatif sehingga  peserta memiliki kesan yang menyenangkan, dan gembira penuh makna untuk lebih menyenangi dan menekuni Pramuka di masa mendatang lewat Gugus Depan masing-masing.






Salah satu hal yang dilakukan adalah pembagian group/kelompok terhadap 500 Gugus Depan Peserta EJSC 2015, Group 1 tanggal 7-8 Pebruari 2015, Group 2 tanggal 9 - 10 Pebruari 2015 dan Group 3 tanggal 11 - 12 Pebruari 2014, lebih lanjut klik di sini.
Upacara Pembukaan dilaksanakan tanggal 7 Pebruari 2015, diagendakan diresmikan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kak Indartato.









Reactions:

0 comments:

Post a Comment