Thursday, June 5, 2014

Pesta Siaga di Kwartir Ranting Donorojo

Hari ini tanggal 5 Juni 2014 diselenggarakan Pesta Siaga untuk Kwartir Ranting Donorojo, kegiatan dipusatkan di lapangan Kecamatan Donorojo. Pesta siaga kali ini dihadiri oleh seluruh kontingen dari seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Donorojo. Kegiatan ini diawali dengan upacara siaga, karnaval dan perlombaan-perlombaan. 

Sebagai salah satu kontingen Pesta Siaga ini SDN Donorojo I mengusung thema "Lestarikan Alamku" ada beberapa kelompok dalam kontingen tersebut di antaranya adalah Group Drumband, kelompok kupu-kupu, capung, keagamaan dan sebagainya. Juga tak kalah meriahnya dari kontingen Gudep lainnya.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kak Eko Budiono - Wakil Ketua Kwarcab Pacitan, dalam kesempatan ini tidak banyak yang disampaikan Kak Eko, kecuali harapan semoga kegiatan Prestasi Siaga ini memberikan kesan yang mendalam bagi Adik-adik Siara agar terus meningkatkan prestasinya baik di bidang ke-pramuka-an juga prestasi di bidang lainnya.

Prestasi Siaga ini sangat meriah karena diikuti oleh seluruh Siaga dari 32 SD yang beranggotakan 1000 orang siara dan didampingi sekitar 200-an Pembina.
Kak Lastri salah seorang Pembina Pramuka SDN Donorojo I, berkesan dengan kegiatan ini yang menyatakan bahwa : "kegiatan Prestasi Siaga ini minimal menjadi ajang silaturahmi antar Gudep di Kwarran Donorojo, juga  memunculkan bibit-bibit prestasi seorang Siaga untuk dapat dikembangkan di kemudian hari di masa depannya". Terdapat beberapa kegiatan dalam Prestasi Siaga ini antara lain : bidang keagamaan, kesenian, dan juga permainan yang menggembirakan.  
Alhamdulillah kegiatan dimulai jam 08.00 sampai 11.00 terlaksana dengan tertib sesuai dengan jadwal dan gembira.........sayonara.



--------------------
foto-foto kiriman : Kak Wahyu Dwi P. (SDN Donorojo I Pacitan)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment