Friday, June 6, 2014

Presiden SBY Titipkan Gerakan Pramuka Pada H. Adhyaksa Dault

855597_5.b.jpg


Presiden selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus menitipkan Gerakan Pramuka kepada Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si.

Menurut SBY Gerakan Pramuka sebagai wadah mempersiapkan mental, fisik, integritas kepribadian bahkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan generasi muda Indonesia yang pada saatnya memngemban tugas yang lebih mulia, lebih besar untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu lanjut SBY, kami percaya dan menitipkan kepada Dr. H. Adyhaksa Dault, SH., M.Si sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta seluruh pengurus Kwarnas Gerakan masa bakti 2013-2018 untuk mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Arahan ini disampaikan Presiden SBY saat acara pelantikan Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018 pada Senin sore (2/6) di halaman tengah Istana Negara, Jakarta.

Dihadapan 107 orang pengurus Kwarnas, SBY mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan saudara-saudara sebagai pimpinan, pengurus, dan anggota Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Melalui Gerakan ini, sesungguhnya kita telah mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, kata SBY.

“Saya percayakan penuh kepada kepengurusan dan kepemimpinan yang baru ini dan ubahlah sejarah. Sejarah menunjukan bahwa bangsa-bangsa yang maju itu karena sumber daya manusianya yang unggul dan maju”. tegas SBY.

Menurut SBY, Indonesia miliki segalanya, sumber daya alam (SDA), wilayah yang luas, penduduk yang besar, posisi geografis yang amat strategis menjadai jembatan diantara benua Asia dan Australia diantara dua lautan, lautan Hindia dan lautan Pasifik.

Oleh karena itu lanjut SBY,  hanya satu kata yang harus kita ikrarkan dan tekadkan bahwa masa depan negeri ini haruslah gemilang, jaya sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu.

Dikatakan SBY, Gerakan Pramuka dapat mempersiapkan SDM yang unggul, yang maju, berpengetahuan,  yang sehat jasmani dan rohani, yang bermental baik, yang rukun satu sama lain dan diatas segalanya mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi yang baik pula.

--------------------
Sumber :
 http://pramuka.or.id/news/news.php?intID=837&intGroup=1


Reactions:

0 comments:

Post a Comment