Wednesday, April 30, 2014

Bandar Kwarran ke-4 yang Menyelenggarakan Prestasi Siaga Tahun 2014

Sebanyak 653 Pramuka Siaga dari 7 Gugus Depan yang berada di Kwartir Ranting Bandar mengikuti Prestasi Siaga 2014 di Lapangan Desa Jeruk Kec. Bandar. Mereka berkompetisi dalam 7 jenis lomba bidang agama, seni, keterampilan dan olahraga yang disiapkan panitia, Rabu, 30 April 2014. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua II Kwarcab Pacitan Kak Lucky Indartato pada Pukul 08.30. Dalam kesempatan tersebut Kak Lucky juga berkenan bernyanyi bersama Adik-adik Siaga.

Dalam laporannya, Kak Suripto, S.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan persahabatan dan kekeluargaan antar Pramuka Siaga, melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kejujuran serta menggali kreatifitas ketrampilan Pramuka Siaga melalui permainan yang menyenangkan. Lebih lanjut, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dan semangat kembali kepada para anggota Pramuka Siaga dengan memberikan variasi latihan dari perindukan masing-masing, tegasnya.

 Kegiatan yang direncanakan selesai pukul 12.00 ini mengambil tema "Siaga Itu Jujur, Disiplin, Berani, Cerdas, Kreatif dan Ceria". Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan, secara rutin menggelar Prestasi Siaga setiap tahun yang dipusatkan di setiap kwarran karena kegiatan itu efektif membangun karakter pelajar mulai usia dini.


Laporan : Kak Udin

Reactions:

0 comments:

Post a Comment