Sunday, December 1, 2013

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandar

Hari ini (27/11/2013) merupakan peristiwa penting dan merupakan bagian dari sejarah akan eksistensi Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bandar setelah sekian periode belum melaksanakan Musyawarah Ranting sebagai sarana penyerahan estafet kepemimpinan kwartir ranting. acara ini dihadiri oleh Kak Sudjarwo, Ketua Harian Kwarcab Pacitan beserta Kak Haryoto dari unsur Andalan Cabang, Kakak-Kakak unsur Majelis Pembimbing Rranting diantaranya Danramil dan Kepala UPT TK/SD Kec. Bandar, Kepala Sekolah SD/SMP/SMK se-Kwarran Bandar selaku Kamabigus dan Pembina Pramuka di wilayah Kec. Bandar. dalam musyawarah yang dilaksanakan di Kantor UPT TK/SD Kecamatan Bandar ini dilaksanakan beberapa agenda penting, diantaranya laporan pengurus lama, pemilihan ketua dan pengurus baru, serta penyusunan rencana kerja gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandar untuk 3 tahun ke depan. rencana kerja itulah yang akan menjadi pegangan utama bagi pengurus Kwartir Ranting dalam bekerja. dan rencana kerja itu juga merupakan bentuk manivestasi pramuka untuk tiga tahun kedepan karena berisikan tujuan-tujuan yang akan diraih dan sebagai kerangka acuan kerja (tor/term of reference) bagi pengurus yang akan datang. 


Agenda yang tak kalah pentng adalah pemilihan Ketua Kwartir Ranting yang akan menjadi nahkoda Kwaran Bandar selama 3 tahun ke depan, setelah melalui musyawarah, disepakati Ketua Kwartir Ranting terpilih adalah Kak Suyadi, S.Pd., M.Pd. (Kepala UPT TK/SD Kec. Bandar). 
  
Selamat dan sukses Kwaran Bandar, semoga semakin baik secara mekanisme organisasi yang berkesinambungan dan berkelanjutan, giat melaksanakan sistem administrasi kwartir yang tertib dan tertata termasuk iuran baik anggota, pembina, maupun majelis pembimbing sebagai salah satu sumber dana gerakan pramuka sesuai keputusan musyawarah cabang gerakan pramuka pacitan, meningkat kualitas pembina dan peserta didiknya, meningkat kegiatannya baik binamuda, binawasa serta partisipasi pun makin semarak. demikian harapan yang disampaikan Kak Jarwo dalam sambutannya.

Reporter : Rina Susiantri Warseto

Reactions:

0 comments:

Post a Comment