Thursday, December 12, 2013

Pelepasan Kontingen Raimuna Daerah Tahun 2013

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan pada hari ini Rabu 12 Desember 2013, Kak Indartato selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pacitan melepas secara resmi Kontingen Raimuna Daerah Tahun 2013 dari Kwarcab Gerakan Pramuka Pacitan. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Raimuna Daerah Jawa Timur akan diselenggarakan pada tanggal 15 - 21 Desember 2013 di Desa Lebakharjo Kec. Ampel Gading Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara pelepasan ini adalah segenap Pengurus Kwarcab dan Andalan Cabang, Ketua Kwarran se Pacitan, Ketua Majelis Pembina Gugus Depan, Orang tua/Wali dan keluarga peserta Raimuda Daerah, DKC dan  undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua 1 Kwarcab Pacitan Kak HM. Fathoni, menyatakan bahwa kontingen Raimuna Daerah dari Pacitan berjumlah 32 peserta Anggota Pramuka Penegak dari perwakilan Pangkalan Gugus Depan SMA/MA/SMK se Kabupaten Pacitan. Sedangkan Pimpinan Kontingen Kak Echa, Pembina Pendamping dari unsur DKC yakni : Kak Puguh dan Kak Anis. Dalam laporannya Kak Fathoni menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di Raimuna Daerah Jatim antara lain : work-shop berbagai ketrampilan dan pengetahuan, bakti sosial, adventure, pentas budaya, dan kegiatan lain tentang Pramuka. Lebih lanjut Kak Fathoni berpesan, "Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh di Raimuna Daerah nanti hendaknya ditularkan kepada teman-teman anggota Pramuka yang lain, insya Alloh kegiatan di Raimuna Daerah ini sangat bermanfaat".


Dalam sambutan pelepasan Kak Indartato selaku Kamabicab, berpesan kepada seluruh anggota kontingen Raimuna Daerah dari Pacitan antara lain : laksanakan kegiatan dengan ikhlas, tetap bersemangat dan bersungguh-sungguh, serta bawalah nama baik Pacitan. Dalam kesempatan ini Kak Indartato juga menyatakan kebanggaannya kepada segenap anggota Pramuka yang senatiasa belajar meningkatkan kemampuan, sebagai generasi muda penerus pembangunan di masa depan.
Mengakhiri upacara pelepasan Kontingen Raimuna Daerah Tahun 2013, ditampilkan sebuah tarian yang berjudul Gregah Malaga yang diciptakan oleh Kak Rani yang dibawakan oleh Siti, Eni, Tya, Nadia, Putri, Anjas dan Endah. Tarian ini menggambarkan gigihnya perjuangan para pahlawan bangsa melawan penjajahan, khususnya perjuangan Jendral Sudirman. Tarian ini pulalah yang akan ditampilkan di arena Raimuna Daerah Jawa Timur Tahun 2013 di Lebakharjo Kabupaten Malang.
Selamat jalan dan selamat belajar ......
Tetap semangat, jaga kesehatan ......

Daftar Peserta Raimuna Daerah Jawa Timur 2013

Reactions:

0 comments:

Post a Comment