Monday, February 24, 2014

Hari Baden Powell di Pacitan

Sabtu tanggal 22 februari 2014, bertepatan dengan Hari lahirnya Bapak Pandu se dunia, Robert Baden Powell, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan mengadakan kegiatan KEMAH TEMU SATUAN KARYA 2014. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil ketua Kwarcab Kak Fathoni, bertempat di halaman MAPOLRES Pacitan. Kegiatan ini diikuti oleh 9 satuan karya  yang ada di Pacitan yaitu : Saka Bahari, Saka Bhakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Widya Bakti dan Saka Wira Kartika.



Peserta kegitan ini adalah 100 penegak/pandega dengan jumlah putra 50 orang dan putri 50 orang. Kegiatan ini berbentuk Safari Camp.

Kegiatan pertama berlokasi di halaman Mapolres Pacitan, dengan kegiatan Dinamika Kelompok sebagai pembuka kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan materi Penyuluhan Bahaya NAPZA. Sekitar pukul 17.00 peserta moving berjalan kaki menuju ke Makodim 0801 Pacitan, kegiatan disana adalah pemaparan materi Bela Negara yang dismpaikan oleh Kak Kapten Sugianto, dan materi Sosialisasi Pemilu 2014 dari KPU.



Kegiatan selanjutnya adalah moving lagi menuju Pangkalan Udara TNI-AU Pacitan, hujan sempat mengguyur pada saat itu, namun tak menyurutkan semangat peserta untuk tetap melanjutkan perjalanannya. Sampai di lanud terpaksa  beristirahat di dalam mess Lanud TNI-AU karena cuaca hujan lebat. Keesokkan harinya pada tanggal 23 Pebruari 2014, kegiatan di awali dari Senam Pagi, dipimpin oleh DKC pacitan, setelah itu peserta bergeser ke Bumi Perkemahan Pancer Door.


Kegiatan di Pancer inilah kegiatan yang membuat peserta riang gembira dengan berbagai kegiatan menarik antara lain, Out-bond Management Game dan Cerdas Cermat Pramuka.   

Berikut pemenang lomba :

LombaOut Bond Management :

Juara I Saka Taruna Bumi,

Juara II Bayangkara,

Juara III Saka Ke ncana

Lomba Serdas Cermat Pramuka :

1. Saka Wirakartika

2. Saka Widya Bakti

3. Saka Kencana

Satuan Karya Tergiat :

1. Saka Bayangkara

2. Saka Tarunabumi

3. Saka Wanabakti

Sebelum penutupan semua peserta maupun panitia melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar lokasi kegiatan dari sampah, setelah itu upacara penutupan kegiatan oleh Kak Sudjarwo selaku Ketua Harian Kwarcab Pacitan.

Tulisan kiriman dari : ShieBeb Scoutyas (DKC Pacitan).

Reactions:

0 comments:

Post a Comment