Monday, April 6, 2015

Pelantikan Unsur Pimpinan Kwartir, Andalan dan Pimpinan Satuan Karya Cabang

Kamis, 02 April 2015, diselenggarakan Pelantikan Unsur Pimpinan Kwartir, Andalan dan Pimpinan Satuan karya Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan. Salah satu anggota yang baru dilantik adalah  kepala dinas pendidikan Kabupaten Pacitan, Kak Sakundoko, Kak Zuhri, dan beberapa pimpinan satuan karya lainya.


Dalam arahanya, Kak Sukowi panggilan akrap Suko Wiyono Ketua Kwartir Cabang Grakan Pramuka Pacitan mengatakan, bahwa saat ini lengkap sudah jajaran pengurus Kwarcab Pacitan. Harapanya agar segala sesuatunya bisa lebih ditingkatkan guna meningkatnya Kepanduan di Pacitan.

Dalam pelantikan tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kak Luki Indartato. Ada sebuah drama yang membuat seluruh hadirin larut dalam cerita tersebut. Drama itu bercerita tentang seorang guru yang merasa sedih dengan perubahan perilaku siswanya yang bernama Anisa. Ibunya Anisa juga merasa sangat sedih dan keheranan tentang perilaku anaknya yang mendadak berubah sikap dan merosot nilainya.

Setelah ditanya anak tersebut merasa kecewa dengan kak Luki, karena saat ada pertanyaan dalam sebuah perkemahan, Anisa mengangkat jari duluan, namun tidak diberikan kesempatan menjawab pertanyaan. Pertanyaan itu malah diberikan kepada temannya yang duduk di barisan paling depan. Oleh karena hal tersebut, dia merasa sedih dan enggan aktif lagi.
https://youtu.be/QgN0BB_QVf0

Dalam tuntutan Anisa, agar kak Luki meminta maaf atas kesalahanya yang tidak memberikan kesempatan kepadanya. Setelah kak Luki meminta maaf, Anisa berjaji akan rajin belajar kembali dan aktif dalam kegiatan kepramukaan di sekolah.

Setelah memberi maaf Anisa lari mengambil sesatu, ternyata yang dibawa adalah kue ulang tahun berbentuk tunas kelapa, bersamaan dengan iringan tepuk tangan seluruh hadirin seraya menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada kak Luki Indartato.

Sumber :
http://www.infopacitan.com/2015/04/pelantikan-unsur-pimpinan-kwartir.html

Reactions:

0 comments:

Post a Comment