Tuesday, September 10, 2013

Selamat Jalan Kak Prayitno

Innalillah…Berita duka menyelimuti segenap masyarakat Pacitan. Wakil Bupati Pacitan, Prayitno yang juga Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pacitan, meninggal dunia saat menunaikan tugas dinas di Malang. Kak Prayitno meninggal dalam usia 63 tahun. Berdasarkan informasi yang beredar Kak Prayitno sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal sekitar pukul 01.30 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Dr. Syaiful Anwar Malang.  selama ini kondisi fisik Kak Yit (panggilan akrab beliau) cukup bugar. Bahkan, saat senam massal dalam rangka Haornas di Pantai Taman, Ngadirojo, Senin (09/09/2013), 

Setelah jenazah tiba dari Malang, langsung disemayamkan di rumah dinas di Jalan Veteran. Sebelum dimakamkan di Pemakaman Umum Kucur, Barehan, Sidoharjo, diadakan upacara pemberangkatan jenazah. Prayitno meninggalkan 1 istri dan 2 anak. Prayitno selama ini dikenal sebagai sosok guru yang tekun. Setelah pensiun pada 2010, teman sekolah SBY di SMA Negeri 1 Pacitan ini terpilih mendampingi Indartato sebagai wakil bupati. Ia dilantik menjadi Wakil Bupati Pacitan pada awal tahun 2011 mendampingi Bupati Indartato.
Sebagai seorang guru Kak Prayitno pernah menjadi Pembina Pramuka, sebelum menjabat Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pacitan, beliau pernah juga menjadi Ketua Kwartir Ranting Pacitan. 
Selamat jalan Kak Prayitno, keramahan dan ketegasanmu akan kami kenang.... Semoga Alloh SWT memberikan kemudahan jalan bagimu..... Amin.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment