Saturday, August 22, 2015

Monitoring Prestasi Siaga Kwartir Ranting Tegalombo dan Arjosari

Setelah beberapa Kwarran yang menyelenggarakan Prestasi Siaga, diantaranya, Kwaran Pringkuku, Kwarran Pacitan, Kwaran Tulakan, Kwarran Kebonagung, Kwarran Sudimoro, Kwarran Ngadirojo, Serta Kwaran Donorojo dan Kwarran Punung, hari ini (22/09/2015) giliran Kwartir Ranting Tegalombo dan Arjosari yang menyelenggarakan prestasi siaga.

Prestasi Siaga merupakan pertemuan besar bagi para anggota Pramuka siaga, dengan dilaksanakan berbagai macam perlombaan yang materinya berasal dari SKU dan SKK Pramuka Siaga. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan motivasi, inspirasi, pengalaman dan penyegaran kepada anggota pramuka siaga. Dalam kegiatan ini, adik-adik pramuka yang berumur 7-10 tahun, dididik menjadi pribadi yang berani, cerdas dan berprestasi.

Prestasi siaga Kwarran Tegalombo dilaksanakan selama satu hari, bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Tahunan Baru, kecamatan Tegalombo, Pacitan. Sedangkan Prestasi Siaga Kwarran Arjosari dilaksanakan di lapangan desa karangrejo, kecamatan Arjosari Pacitan. Acara dimulai dengan upacara dan dilanjutkan dengan pemotongan pita pertanda dimulainya pesta siata. Di kwarran arjosari, tidak hanya dilakukan pemotongan pita, namun dibarengi dengan pelepasan sepasang burung dara dan dilanjudkan perlombaan yang diikuti oleh Pramuka Siaga.

Dalam prestasi siaga ini, Yang dilombakan antara lain, kegiatan agama, olah raga, ketrampilan dan kesenian. Selain kegiatan perlombaan tersebut, juga diselenggarakan hiburan yang menampilkan berbagai kesenian dari masing-masing gudep dan penggembira.

Dokumentasi Lainya berupa Foto dan Video Bisa Diakses Pada Funpage KwarcabPacitan

Reactions:

0 comments:

Post a Comment