Monday, August 3, 2020

Ribuan Pramuka Penegak Pacitan heboh di Brain Challenge

3 Agustus 2020
Pagi ini, para penegak berpangkalan di SMA/SMK/MA se Kwarca Pacitan dengan senyum yang terkembang bersemangat untuk mengikuti Brain Challenge, yang mungkin kita kenal dengan cerdas cermat, yang dilaksanakan secara online oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, sebagai rangkaian East Java Green Scout Innovation (EJGSI). Sedikitnya 1.400 penegak dari 58 gugus depan berupaya log in untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Berbagai cerita, pengalaman, keluh kesah sebagai sarana utk belajar untuk tetap bisa berfikir positif juga senyum bahagia tercipta dari kegiatan Brain challenge ini.
Tentang sinyal di wilayah kabupaten Pacitan yang kurang stabil di beberapa tempat, hingga beberapa penegak yang rumahnya berada di area blank sinyal berupaya datang ke pangkalan gugus depan dengan menggunakan fasilitas sekolah. Serta server yang sepertinya juga belum siap sepenuhnya sehingga terjadi kesulitan log in, lack, server down, log in ulang, diskoneksi dsb. Bahkan saking semangatnya beberapa peserta berharap bisa diulang. Semua itu diharapkan menjadi evaluasi bagi penyelenggara agar kegiatan ke depan lebih maksimal. Bagi para tamu ambalan yang NTA nya masih belum mutasi dari gudep lama (penggalang), dan belum bisa masuk, masih ada kesempatan di tahun berikutnya semoga berkelanjutan seperti FWKK di tahun-tahun sebelumnya.
Selamat bagi peraih 5 besar putra dan 5 besar putri utk mengikuti tahap berikutnya,. 
Semangat bagi yang belum masuk 5 besar, terimakasih seluruh partisipan dari seluruh wilayah Kwarcab Pacitan. Adik-adik semua adalah penegak amazing.
@kwarda.jatim @kwarcabpacitan  @dkc_pacitan #pacitanamazing #haripramuka59jatim #pramuka

0 comments:

Post a Comment