Wednesday, March 16, 2016

Pitaran Pelatih Tahun 2016, Tingkatkan Ketrampilan dan Wawasan Pelatih Pembina Pramuka

Kwartir cabang gerakan pramuka Pacitan menyelenggarakan pitaran Pelatih pembina pramuka tahun 2016. Acara petemuan para pelatih pembina pramuka ini bertujuan , membina jiwa korsa, persaudaraan, kekeluargaan, tukar pengalaman antar pelatih dan berbagi pengetahuan serta ketrampilan untuk meningkatkan kemampuan para pelatih pembina pramuka. 

Dalam pembukaan kegiatan tersebut  Ketua kwarcab Pacitan, Suko Wiyono mengungkapkan keprihatinannya terhadap perilaku  anak remaja sekarang.  Oleh karena melalui gerakan pramuka, diharapkan mampu membentuk karakter generasi penerus bangsa agar lebih baik.



Pelaksanaan pitaran pelatih pembina pramuka ini bertepatan dengan hari tunas gerakan pramuka, serta bersamaan terjadinya gerhana matahari. Sebelum pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan SMK 2 Pacitan ini, juga dilakukan sholat gerhana.

Pitaran pelatih juga sebagai wahana memererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan. Melalui pertemuan ini, para pelatih diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan agar mampu melatih dengan baik. Para pelatih juga bisa mendapatkan informasi terbaru tentang kepelatihan yang telah disetujui bersama.

Dokumentasi :


































Reactions:

0 comments:

Post a Comment