Friday, August 22, 2014

Catatan Peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) Kwaran Pringkuku

Pada tanggal 8 – 14 Agustus 2014 yang lalu Kwaran Pringkuku menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar sebagai bekal awal Pembina Pramuka di SD/MI/SMP/SMK di wilayah Kwaran Pringkuku. Sebanyak 100 peserta yang mengikuti, dari hari Jum’at (08/8) sampai hari Kamis (14/8) tampak seragam Pramuka membanjiri kawasan SD Ngadirejan.



Suasana senang, riang berada dalam kawasan tersebut. Para peserta bertemu dan berkumpul dalam 2 klas. Setiap hari kegiatan di lakukan mulai jam 07.00 dan selesai kegiatan sampai jam 22.00 WIB. Kegiatan di bagi dalam dua tempat, in door dan out door. Kegiatan demi kegiatan di laksanakan sesuai jadwal dan dengan penuh tanggung jawab. Ilmu yang terserap oleh peserta semakin hari semakin memantapkan untuk mendapatkan gelar Pembina Pramuka. Para pelatih mengatakan, “baru kali ini peserta KMD membludak, antusias dan aktif”. Ternyata dari kalimat ini bisa kita cerna bahwa peserta yang mengikuti KMD ini banyak dari sisi jumlah, dan diharapkan dari kegiatan KMD ini dikembangkan di Gugus Depan masing-masing.
Sebagai guru, kegiatan KMD ini sangat bermanfaat sebagai bekal sebagai Pembina sekaligus Pelatih dalam kegiatan wajib ekstrakurikuler Kurikulum 2013.


-------------------------------------------------

Tulisan dikirim : Taufik Nikon – Peserta KMD dari MI Muhammadiyah Glinggangan Pringkuku

Reactions:

0 comments:

Post a Comment