Wednesday, July 16, 2014

TEMU BAKORWIL I KWARDA JATIM DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Bertempat di Sanggar Bhakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulungagung, Kegiatan Temu Bakorwil 1 Kwarda Jatim dihadiri oleh 77 orang yang terdiri dari 9 Dewan Kerja Cabang,diantaranya : DKC Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Madiun Kota, Ngawi, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, dan Tulungagung yang pada kesempatan kali ini menjadi tuan rumah. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juli 2014. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kak Dr. H. Akhyak, M.Ag selaku selaku Waka Bina Muda Kwarcab Tulungagung. Dan dihadiri oleh Kak Ambjah Syahla, S.Pd, dan Kak Sihmadi selaku Andalan Bina Muda Bidang Penegak dan Pandega, serta Kak Masruki, S.Pd.i selaku Sekretaris Kwarcab Tulungagung.


Dalam Sambutannya Kak Akhyak mengatakan bahwa " Kegiatan Penegak dan Pandega seluruh Indonesia, Khususnya Wilayah Jawa Timur harus digiatkan kembali, para penegak dan pandega harus terus mendobrak semangatnya demi mewujudkan cita-cita bangsa". Diakhir sambutan beliau berpesan " Ratakan Jalan untuk kau lalui, Luaskan lahan untuk kau tanami, Perilakumu akan ditiru, Untuk Pramuka tercinta". Temu Bakorwil 1 di Tulungagung juga dihadiri oleh 9 Orang dari Dewan Kerja Daerah Jawa Timur. Agenda Kegiatan Temu Bakorwil 1 ini antara lain adalah : Pada tanggal 12 Juli 2014 pembagian takjil kepada pengendara motor bertempat di area Sanggar Bhakti Kwarcab Tulungagung.



Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, Sholata tarawih berjamaah, dan sarasehan bersama Rekan-rekan Dewan Kerja Daerah. Selain itu kami juga dihibur dengan musik islami dari Kelompok Rebana Anggota Saka Bahari Tulungagung, dan kegiatan dilanjutkan dengan sahur bersama. Dalam sarasehan dengan narasumber Kak Laila selaku Ketua DKD Jatim memnyampaikan Program Kerja dari hasil SIPARNAS di Cibubur, yaitu : Pelantara Nasional, KPDK dan LPK Nasional, Jota-Joti yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 agustus 2014, Jota-Joti pada tanggal 18 Oktober 2014, dan Perkemahan Bhakti Saka Wanabhakti. "Saya berharap teman-teman DKC se-Bakorwil 1 bisa mengikuti kegiatan Jota-Joti pada tanggal 1-3 Agustus 2014 dengan mendirikan stasiun penyerta di Kwartirnya masing-masing" tuturnya. 


Hari terakhir pertemuan Bakorwil 1 Kwarda Jatim ditutup dengan berwisata ke Waduk Wonorejo Tulungagung, Home Industri Batik Gajah Mada, dan berakhir di Alun-Alun Tulungagung. Diakhir kegiatan Kak Candra selaku Ketua DKc Tulungagung sekaligus Ketua Penyelenggara, mengucapkan terimaksih atas kehadiran rekan-rekan DKC se-Bakorwil 1 Kwarda Jawa Timur di Kabupaten Tulungagung. Semoga tali silahturahmi antara anggota pramuka bisa lebih erat dengan adanya Kegiatan Temu Bakorwil ini.

Berdasarkan hasil Rapat Pengurus Bakorwil, untuk Agenda Temu Bakorwil selanjutnya Kabupaten Trenggalek menyatakan kesediaanya menjadi tuan rumah. Semoga di Kegiatan selanjutnya semua DKC se- Bakorwil bisa hadir. Sampai Jumpa Temu Bakorwil 1 Kwartir Daerah Jawa Timur di Kabupaten Trenggalek. 

Salam Pramuka...!!!

Reactions:

0 comments:

Post a Comment